GAWAT!!! KEPALA DESA BOLO DIKEPUNG SINGO & BUTO

Siang ini terjadi pengepungan oleh pasukan Singo & Buto di kediaman Kepala Desa Bolo H.Wiknyo Utomo. Akan tetapi, ini hanya pertunjukan seni sendra tari singo barong. Sanggar seni “TURONGGO UTOMO” itulah nama Seni  sendra tari Singo Barong bersama pasukan Buto & pasukan kudanya yang dimiliki oleh Desa Bolo.

Pertunjukan seni singo barong yang dilakukan oleh sanggar seni “TURONGGO UTOMO” ini untuk memeriahkan gebyar HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 73. Setiap satu tahun sekali sanggar seni “TURONGGO UTOMO” menampilkan atraksi singo barong & pasukannya untuk memeriahkan gebyar HUT Kemerdekaan Republik Indonesia disetiap tanggal 17 Agustus. Di awali dengan mbabar / mengepung rumah Kepala Desa, kemudian dilanjutkan menuju rumah” warga yang siap memeberikan sekedar saweran & makan minum seadanya.

Pemerintah Desa Bolo juga ikut memberikan perhatian untuk Sanggar seni ini dengan menyertakan Dana Desa untuk Bidang Pemberdayaan Masyarakat sebesar 2,5 juta rupiah untuk tahun ini guna melakukan pelatihan/pembelian kostum/aksesoris kesenian.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan