Vaksin Covid 19 Dosis Ke – 2 Desa Bolo

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bertujuan untuk memutus rantai penularan penyakit dan menghentikan wabah COVID-19. Vaksin COVID-19 bermanfaat untuk memberi perlindungan tubuh agar tidak jatuh sakit akibat COVID-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh dengan pemberian vaksin.

Pelayanan vaksinasi COVID-19 dilakukan oleh dokter, perawat atau bidan yang memiliki kompetensi dan dilaksanakan di Fasilitas Pelayanan Kesehatan milik Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah Provinsi, Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota atau milik masyarakat/swasta yang memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan oleh Kementerian Kesehatan Indonesia.

Pada hari ini Masyarakat Desa Bolo Kecamatan Demak Kabupaten Demak sangat antusias mengikuti kegiatan vaksin, Kegiatan vaksin kali ini merupakan kegiatan vaksin dosis Ke Dua dimana Kegiatan Vaksin Dosis pertama telah dilakukan pada tanggal 17 bulan juli kemarin.

Adapun kuota vaksin hari ini sebanyak 121 dosis. Bagi warga yang belum terlayani karena keterbatasam stock vaksin, akan ada vaksin berikutnya dan akan diprioritaskan kepada warga yang hari ini belum terlayani vaksin dosis ke 2. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Desa Bolo, dan dihadiri oleh Petugas Vaksin dari PUSKESMAS Demak 2 serta BABINSA & BABINKAMTIBMAS Desa Bolo selaku keamanan. Kegiatan ini berjalan dengan aman , lancar , dan sesuai protokol kesehatan covid 19

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan