JELANG IDULFITRI PEMDES BOLO GENCAR SALURKAN BANSOS

  • Apr 19, 2023
  • Hari Mukti Purwo Bakti Wibowo
  • BERITA, DANA DESA, PEMERINTAHAN, KEGIATAN

Setelah minggu kemarin tepatnya hari sabtu, 15 April 2023 Pemerintah Bolo telah menyalurkan Bantuan Sosial berupa beras dari Dinas Pertanian kepada KPM di Desa Bolo. Lagi, Pada hari ini Rabu, 19 April 2023 Pemerintah Desa Bolo kembali menyalurkan Bantuan Sosial.

Untuk kali ini Bantuan sosial tidak berupa beras, akan tetapi uang tunai sebesar Rp. 300.000,00 ( tiga ratus ribu rupiah ) perbulan yang diterimakan 3 bulan sekaligus / Bulan Januari, Februari, dan Maret kepada 40 KPM di Desa Bolo. Jadi setiap KPM pada hari ini mendapatkan Rp. 300.000,00 x 3 bulan = Rp. 900.000,00 ( Sembilan ratus ribu rupiah). Bantuan ini bersumber dari Dana Desa Tahun 2023 yang rencananya akan di salurkan menjadi 4 Tahap. Untuk Tahap I disalurkan pada hari ini yaitu bulan Januari, Februari, Maret 2023. Untuk Tahap II , III, & IV direncanakan akan di salurkan di Bulan Juni / Juli , September dan Desember 2023. 

Dalam Pelaksanaan kegiatan ini, turut hadir Ketua BPD Desa Bolo, BABINSA , BABINKAMTIBMAS, dan Pendamping Desa sebagai Pengawas agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar , aman, tertib dan sesuai peraturan yang berlaku. Tak ketinggalan juga, ikut hadir Kepala Desa Bolo  Bapak H. Wiknyo Utomo beserta perangkatnya untuk mengawal dan melaksanakan kegiatan ini.

Hingga Kegiatan ini berakhir, kegiatan ini berjalan dengan lancar, aman tertib, dan sesuai peraturan yang berlaku.