PENYALURAN BANSOS PANGAN CBP

  • Oct 03, 2023
  • Bowo Mbah Wo
  • BERITA, PEMERINTAHAN, KEGIATAN

BANSOS ( Bantuan Sosial ) Pangan CBP ( Cadangan Bantuan Pangan ) 2023 berupa beras 10 Kg dari Pemerintah Pusat melalui Badan Pangan Nasional untuk setiap 1 KPM ( Keluarga Penerima Manfa'at ). BANSOS itu akan disalurkan kepada 21,3 juta keluarga penerima manfaat (KPM) selama tiga bulan September, Oktober, dan November.

Beras telah diterima Desa beberapa hari yang lalu melalui BULOG dan pada hari senin ini BANSOS tersebut mulai dibagikan kepada KPM di setiap Desa. Pada hari ini Desa Bolo Kecamatan Demak Kabupaten Demak juga telah menyalurkan BANSOS tersebut kepada 320 KPM Se Desa Bolo dimana masing-masing KPM memperoleh 10Kg beras. 

Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB Sampai dengan pukul 11.00 WIB dan dihadiri oleh seluruh KPM di Desa Bolo. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar sesuai dengan prosedur penyaluran bantuan yaitu mulai dari pendaftaran / tanda tangan KPM, juga scan dan foto KPM.

Dengan adanya program BANSOS Pangan CBP tersebut, diharapkan bisa mengendalikan inflasi pangan terutama  di dalam negeri yang saat ini harga beras rata-rata Rp 11.000,00 ( sebelas ribu rupiah ) hingga Rp 12.000 ( Dua belas ribu rupiah ) perkilogram , dan juga membantu masyarakat miskin dalam memenuhi kebutuhan pangannya.