POSYANDU REMAJA DESA BOLO

  • Oct 22, 2023
  • Bowo Mbah Wo
  • BERITA, DANA DESA, KEGIATAN, KESEHATAN

Posyandu ramaja merupakan salah satu bentuk upaya kesehatan bersumber daya masyarakat ( UKBM ) yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, untuk, dan bersama masyarakat dan memberikan kemudahan dalam memperoleh pelayanan kesehatan bagi remaja untuk meningkatkan derajat kesehatan dan keterampilan hidup sehat remaja.
Pada hari Minggu, 15 Oktober 2023 di Halaman Rumah Kepala Desa Bolo ( H. WIKNYO UTOMO ) Telah dilaksanakan kegiatan posyandu remaja. seluruh remaja di Desa Bolo yang hadir pada saat ini mendapatkan pelayanan kesehatan remaja yang promotif dan preventif meliputi pendidikan keterampilan hidup sehat, kesehatan reproduksi remaja, kesehatan jiwa, dan pencegahan penyalah gunaan NAPZA, cek kesehatan fisik terhadap penyakit tidak menular, dan pencegahan kekerasan pada remaja.

Kader Posyandu Remaja SUHARYANTI menuturkan bahwa setidaknya ada 30 orang remaja yang hadir pada kegiatan hari ini, para remaja di Desa Bolo yang hadir sangat antusias dan memperhatikan instruksi dari para kader.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu mencetak Remaja yang sehat dan menjadi sumber daya manusia  yang berkwalitas pada nantinya.